Senin, 12 November 2012

Cantik dengan Kulit Cokelat Eksotis

Deskripsi "Cantik" pada umumnya menggambarkan seorang wanita dengan kulit putih, mulus, bersih dan bersinar. Namun tahukan Anda, bahwa sejatinya Cantik itu tidak harus putih. Banyak wanita dengan kulit cokelat, hitam atau sawo matang terlihat cantik dan eksotis. Tentunya juga terlihat bersinar dan mulus. Karena citra publik yang sudah membudaya di masyarakat luas, dewasa ini banyak iklan-iklan produk pemutih yang dalam iklannya menggambarkan bahwa hitam itu ugly, tidak cantik, kuper dan tidak ada pria yang suka. Akhirnya, banyak produk pemutih instan bermunculan, yang Kita sebagai konsumen tidak mengetahui apakah produk tersebut aman atau berbahaya ?




Padahal esensi yang terpenting dari kulit yang cantik adalah kulit yang sehat apapun warna kulitnya. Selain itu juga kecantikan bukan hanya dari tampilan fisik luar, namun yang terpenting juga berasal dari dalam, Kulit hitam itu dikarenakan kadar melamin pada kulit lebih banyak apabila dibandingkan dengan kulit putih, kuning langsat, atau sawo matang.

Kulit yang putih akan lebih cepat mengalami kerutan di usia senja, dibandingkan dengan kulit hitam yang lebih awet muda. Kulit hitam juga memiliki resiko lebih kecil terkena kanker kulit dibanding kulit putih. Apapun jenis kulit Kita yang terpenting menjaga kebersihan dan menjaganya agar tidak kusam.




Kandungan yang umumnya terdapat pada produk pemutih instan adalah Merkuri yang efeknya tidak baik bagi kulit karena dapat menghambat melamin yang berguna untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV, selain itu juga menimbulkan bintik-bintik hitam dan iritasi pada kulit.

Ada baiknya jika ingin menggunakan pemutih pilih produk yang memiliki kandungan alami, seperti Vitamin C, Vitamin B yang memberikan nutrisi pada kulit, memutihkan kulit namun tidak menyebabkan iritasi. Jadi, cermatlah sebelum menggunakan whitening product.
Kulit hitam, atau sawo matang yang terpenting sehat, bersih, dan tidak kusam. Jadi, stop beranggapan bahwa 'Cantik itu Harus Putih', karena apapun warna kulit kita yang terpenting kecantikan dari dalam dan menjaga kesehatan kulit lah yang terutama.

Semoga bermanfaat ya Gals..
Salam hangat by Nature Beauty.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar